Sering Manicure Dapat Memicu Kanker Kulit!
[Image: image.php?di=AO0J]
(New York) Manicure kerap dijadikan solusi bagi mereka yang tidak ingin kukunya patah dan berantakan. Tetapi ternyata gel dalam proses manicure digunakan terlalu sering bisa memicu kanker kulit.

"Dosis panjang sinar UV untuk mengeringkan gel diketahui dapat merusak sel-sel kulit, inilah yang menjadi pemicu timbulnya kanker kulit," ujar satu dokter NYU School of Medicine, dr Chris Adigun dari Ronald O Perelman Departemen Dermatologi, seperti dikutip dari Fox News, Kamis (7/3/2013)

Tidak ada yang tahu dosis yang tepat untuk sinar UV yang digunakan, karena sinar UV tidak dapat diatur. "Lampu LED yang digunakan dalam pengeringan cat kuku biasa tidak menimbulkan risiko kesehatan karena mereka tidak memancarkan radiasi ultraviolet. Namun, beberapa kanker kulit disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet tertentu," tulisnya dalam artikel di Journal of American Academy of Dermatology.

Gel yang digunakan ketika manicure merupakan sebuah mediator. Jika Anda sering menggunakannya, maka Anda harus waspada terhadap konsekuensi yang terjadi. Gel manicure ini membuat kuku Anda 2 kali lebih tahan lama daripada sekadar cat kuku biasa. Gel ini juga dapat menyamarkan kerapuhan kuku serta membuat kuku lebih kuat.

Disarankan untuk menggunakan tabir surya di tangan untuk mengurangi trauma kimia. "Secara umum manicure akan membuat kuku Anda indah dalam beberapa waktu, namun tidak ada yang tahu apa yang terjadi di bawah kuku Anda," kata dr Chris.

Untuk Para Wanita Wajib Disimak ya...hehe

Reviews:

Posting Komentar

Menjual Sugar Glider Murah Meriah © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.